Sabtu, 03 Maret 2018

Silabus Matematika SMP K13 Revisi 2017 Pdf

Silabus Matematika SMP K13 Revisi 2017 Pdf 

Silabus Matematika SMP K13 Revisi 2017 Pdf



Silabus Matematika SMPdirancang agar menjadi pedoman para guru dalam melaksanakan kegitan pembelajaran sesuai dengan tingkatan dan tuntutannya, seperti Silabus SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini. Bahwa perubahan Silabus merupakan suatu tuntutan sesuai dengan kemajuan pola pikir masyarakat untuk maju, sehingga penyesuai itu diperlukan untuk mengantisipasi masksud tersebut,  agar siswa memiliki kecakapan atau kemahiran matematika sebagai bagian dari kecakapan hidup yang harus dimiliki siswa, diharapkan para siswa memiliki empat (4) kompetensi yaitu; sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan, terutama dalam pengembangan penalaran, komunikasi, dan pemecahan masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari dengan melakukan proses pembelajaran secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis siswa. Penyusunan silabus ini dipandang sudah memenuhi maksud tersebut.  


Silabus Matematika SMP K13 Revisi 2017, disusun dengan format dan penyajian/penulisan yang sederhana sehingga mudah dipahami dan dilaksanakan oleh guru. Urutan materi yang disajikan lebih efisien, tidak terlalu banyak halaman namun lingkup dan substansinya tidak berkurang, serta tetap mempertimbangkan tata urutan (sequence) materi dan kompetensinya. Penyusunan silabus ini dilakukan dengan prinsip keselarasan antara ide, desain, dan pelaksanaan kurikulum; mudah diajarkan oleh guru (teachable); mudah dipelajari oleh peserta didik (learnable); terukur pencapainnya (measurable); dan bermakna untuk dipelajari (worthto learn) sebagai bekal untuk kehidupan dan kelanjutan pendidikan peserta didik.

Lihat artikel terkait dan kuasai; KKO Kurikulum 2013 Revisi 2018

Setelah proses pembelajaran Matermatika, Kompetensi yang diharapkan memberikan kontribusi dalam mendukung pencapaian kompetensi lulusan pendidikan dasar dan pendidikan menengah melalui pengalaman belajar, agar mampu; menerapkan matematika dalam kehidupan sehari-hari, melakukan operasi matematikan untuk mensederhanakan analisi komponen penalaran matematis yang meliputi membuat generalisasi berdasarkan Pola, fakta, fenomena atau data yang ada, mengomunikasikan gagasan melalui simbol, tabel, dan lain-lain, dengan tujuan dapat Menumbuhkan sikap positif seperti sikap logis, kritis, cermat, teliti dan tidak mudah menyerah dalam memecahkan masalah matematis.

Artikel ini hanya ringkasan dari buku model silabus mata pelajaran matematika SMP/MTS 2017. Untuk kesempurnaannya Silakan DOWNLOAD saja. Silabus Matematika SMP K13 Revisi 2017 Pdf, Boleh juga di SINI.

Romeltea Media
Adm Pembelajaran Updated at:

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top