Selasa, 09 Januari 2018

Panduan Gerakan Literasi Sekolah SMP

Panduan Gerakan Literasi Sekolah SMP 

Panduan Gerakan Literasi Sekolah SMP

Panduan Gerakan Literasi Sekolah SMPKegiatan Literasi di SMP ini merupakan wujud Penumbuhan Budi Pekerti kepada peserta didik untuk menumbuh kembangkan budi pekerti yang sesuai dengan yang tercantum dalam Permendikbud Nomor 23 Tahun 2015. Penjabaran Panduan Gerakan Literasi ini merupakan Desain Induk Gerakan Literasi Sekolah (2016) dan diharapkan menjadi acuan pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam penyelenggaraan literasi di setiap jenjang sekolah. Untuk penyesuaian dengan kemajuan pola pikir masyarakat, Panduan ini akan disempurnakan dari tahun ke tahun dengan memperhatikan masukan-masukan dari berbagai pihak, perubahan peraturan-peraturan terkait, dan pengalaman empiris pelaksanaan literasi di sekolah.

Kemampuan literasi peserta didik berkaitan erat dengan tuntutan keterampilan membaca yang berujung pada kemampuan memahami informasi secara analitis, kritis, dan reflektif. Untuk mencapai hasil yang maksimal dari pelaksanaan literasi di SMP diharapkan semua pihak terkait bersama- sama berperan aktif dan memberikan kontribusi yang berarti sesuai tugas pokok dan peran masing-masing. Stakeholder  sekolah diharapkan dapat mencermati panduan, merancang, dan melaksanakan literasi sesuai dengan potensi dan kondisi masing-masing sekolah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengembangkan gerakan literasi sekolah (GLS) yang melibatkan semua pemangku kepentingan di bidang pendidikan, mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga satuan pendidikan.

Untuk membaca lebih semburna silakan Download aja file, Panduan Gerakan Literasi Sekolah SMP, lengkap di SINI atau klik di DOWNLOAD. Semua bermanfaat kepada baka/ ibu guru.



Romeltea Media
Adm Pembelajaran Updated at:

Be the first to reply! Tuliskan Komentar Anda di bawah ini:

 
back to top