Jumat, 22 Desember 2017

Silabus K13 SMP Penjas Revisi Doc

Silabus K13 SMP Penjas Revisi Doc

Silabus K13 SMP Penjas Revisi Doc


Silabus K13 SMP Penjas Revisi DocSilabus K13 Mata Pelajaran  Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjas) Revisi 2017 yang memuat dari kelas 7,8 dan 9, untuk Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTS), yang merupakan program pendidikan nasional yang harus diajarkan. Silabus K13 Smp Penjas revisi 2017 dikembangkan untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan rohani para siswa. Pada Silabus K13 SMP penjas revisi 2017 sebagai acuan untuk mengembangkan pola pikir siswa secara praktis, logis agar mampu meningkatakan aspek berpikir kritis, ketrampilan sosial dan kemampuan menyusuaikan emosional yang positif.

Disamping untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, Silabus K13 SMP Penjas revisi 2017 bertujuan untuk meningkatkan keterampilan gerak, keterampilan penalaran, tindakan moral, dan pola hidup sehat yang memperkenalkan lingkungan bersih melalui pembekalan pengalaman belajar melalui aktivitas jasmani terpilih secara sistematis berdasarkan nilai-nilai social keagamaan.

Silabus bersifat pleksibel artinya guru dapat menyesuaikan materi-materi ajar sesuai dengan potensi local yang positif. komponen silabus mencakup kompetensi dasar, materi pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran. Kegiatan pembelajaran dalam silabus merupakan alternative untuk mencapai tujuan kompetensi dasar.

Setelah proses belajar mengajar diharapakan dapat meningkatkan kebugaran jasmani. Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan disingkat (Penjas atau PJOK), agar mudah megingat nama mata pelajaran. PJOK merupakan mata pelajaran yang meruapakan integral dari pendidikan nasional yang harus diajarkan kepada para sisiwa di berbagai tingkatan satuan pendidikan.

Untuk lebih lebih lengkap file ini terdiri dari kelas VII, VIII,dan IX, Silabus K13 Smp PenjasRevisi Doc, silakan DOWNLOAD file lengkap atau kliks di SINI.

Romeltea Media
Adm Pembelajaran Updated at:

Be the first to reply! Tuliskan Komentar Anda di bawah ini:

 
back to top