Jumat, 10 November 2017

RPP K13 Sosiologi Revisi Kelas XI SMA

RPP K13 Sosiologi Revisi Kelas XI SMA 

RPP K13 Sosiologi Revisi Kelas XI SMA


RPP K13 Sosiologi Revisi Kelas XI SMA-Adm pembelajaran yang paling inti setelah silabus Dalam Proses Pelajar Mengajar (PBM) adalah RPP. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Kali ini ingin berbagi Contoh; RPP K13 Sosiologi Revisi Kelas XI SMA yang dapat di download di bawah ini.  


RPP K13 Sosiologi Revisi Kelas XI SMA 

Penjelasan Singkat; RPP K13 Revisi 2017  
Adm pembelajaran yang paling inti setelah silabus Dalam Proses Pelajar Mengajar (PBM) adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Bahwa dalam RPP  K13 revisi 2017 diharapkan muncul empat macam hal yaitu; 1) PPK, 2) Literasi, 3) 4C, 4) HOTS. Muatan RPP Revisi Kurikulum 2013 tahun 2017 ditekankan terpenuhi hal-hal sebagai berikut; Pertama: Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Penekanan PPK  menjadi 5 karakter, yaitu: (1) religius,(2) nasionalis, (3) mandiri, (4) gotong royong (5) integritas. Kedua: Mengintegrasikan Literasi menyangkut membaca dan menulis dan keterampilan berpikir dari berbagai sumber pembelajaran. Ketiga: Keterampilan abad 21 meliputi 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative). KeempatHOTS. Higher Order of Thinking Skill (HOTS) adalah kemampuan berpikir tingkat tinggi yang kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berpikir kreatif. 

Secara umum; Literasi Sekolah adalah kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara. Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya "membaca" literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik.

Literasi yang berhubungan dengan membaca, menulis dan berbicara, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori. Literasi dapat dijabarkan menjadi ;

Literasi Dini (Early Literacy),
1.   Literasi Dasar (Basic Literacy), 
2.   Literasi Perpustakaan (Library Literacy), 
3.   Literasi Media (Media Literacy), 
4.   Literasi Teknologi (Technology Literacy), 
5.   Literasi Visual (Visual Literacy).

Kurikulum 2013 menuntut materi proses pembelajaran mendesain sampai metakognitif yang mensyaratkan peserta didik mampu untuk memprediksi, mendesain, dan memperkirakan. Sejalan dengan itu ranah dari HOTS yaitu analisis yang merupakan kemampuan berpikir khusus dari sebuah konteks tertentu; evaluasi merupakan kemampuan berpikir dalam mengambil keputusan berdasarkan situasi dan kondisi, faktai; dan mengkreasi dalam meningkatkan kemampuan berpikir untuk mendapatkan ide-ide cemerlang dari gagasan yang didesain. 
Dalam kurikulum K13 Revisi 2017 ini menuntut kemampuan guru lebih aktif mendesain RPP yang kompetentif dari segi muatan desain sehingga para siswa memiliki lulusan yang mampu menhadapi persaingan abat 21.
RPP K13 Sosiologi Revisi Kelas XI SMAMau Dowload Contoh RPP silakan langsung DOWNLOAD boleh juga click di SINISINI


Romeltea Media
Adm Pembelajaran Updated at:

Be the first to reply! Tuliskan Komentar Anda di bawah ini:

 
back to top