Kamis, 23 November 2017

Jurnal Agenda Guru SMA/MA

Jurnal Agenda Guru SMA/MA



Jurnal Agenda Guru SMA/MAJurnal Harian Guru, dalam pelaksanaannya sebutan  berbeda-beda yaitu;  Agenda gurujurnal mengajar guru, jurnal agenda guru. Pada tahap berikutnya disebut Jurnal KBM Harian Guru, Jurnal Harian KBM, Jurnal Harian KBM Guru dan jurnal proses pembelajaran

Berbagai sebutanJurnal Agenda Guru, tersebut termasuk sebutan;  jurnal harian guru mata pelajaran, dll.  Dapat dipilih satu nama Jurnal yang familiar dengan sekolah masing-masing karena tujuannya sama yaitu mencatat semua kegiatan proses pembelajaran guru. Berikut ini disajikan contoh Jurnal Harian Guru: . . .


Jurnal Agenda Guru SMA/MA

Jurnal Agenda Harian Guru SMA/MA

Perbedaan jurnal Harian Guru dengan Agenda Harian Guru adalah: jurnal pembelajaran harian memuat catatan guru tentang aktivitas mengajar yang telah dilaksanakan. Sedangkan agenda memuat perencanaan yang akan melaksanakan proses pembelajaran. Jurnal harian guru merupakan perangkat pembelajaran yang harus disiapkan oleh para guru. Jurnal ini berguna untuk mencatat pelaksanaan pembelajaran setiap harinya. 

Artikel TerkaitContoh Batas Pelajaran K13 Mts

Guru harus membuat jurnal pembelajaran yang merupakan indikator dari subkompetensi profesional yang harus dimilikinya, sebagai penjabaran Pengembangan keprofesian melalui tindakan reflektif. Jurnal pembelajaran merupakan bukti authentic (bukti dokumen phisik) yang menggambarkan kinerja guru. Pencatatan ini diperlukan untuk menjadi bukti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas atau batas pengajaran sebagai alat control kelangsungan proses pembelajaran. Jurnal pembelajaran merupakan catatan guru yang berisi tentang sejauh mana proses pengajaran yang telah dilakukan.

Jurnal Agenda Guru SMA/MA ini bisa digunakan untuk Jurnal Agenda Guru SMP/MTs, tapi berbeda untuk SD/MI. Semoga dapat membantu dalam membuat jurnal guru mata pelajaran.

Romeltea Media
Adm Pembelajaran Updated at:

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top