Rabu, 29 November 2017

Format Absensi Siswa dan Jurnal Harian Kelas

Format Absensi Siswa dan Jurnal Harian Kelas  


FormatAbsensi Siswa dan Jurnal Harian Kelas- adm pembelajaran kali ini berbagi tentang; Format Absensi Siswa yang beringan dengan Jurnal Harian Kelas atau batas pelajaran. Absensi diformat hanya perminggu, tidak sama dengan Absensi kelas sebagaimana biasanya sampai satu bulan. Hal ini, memperhatikan kolom tidak mungkin disajikan seperti Absensi kelas. Langkah ini ditempuh untuk menyederhanakan kolom dan memudahkan kontrol oleh wali kelas kepada siswa yang mana yang tidak ikut materi apa?

Format Absensi Siswa dan Jurnal Harian Kelas  

Format Absensi Siswa adalah nomor urut, nama siswa, jenis kelamin, tanggal pelaksanaan yang menyiapkan kolom sebanyak 6 kolom atau selama seminggu kemudian kondisi siswa (alpa, sakit dan izin) dilanjutkan dengan jumlah siswa hadir dan tidak hadir kemudian keterangan. sedangkan, format jurnal kelas bertujuan mencatat pelaksanaan KBM di kelas yaitu siapa pengajar pada kelas mana dan apa materinya. Maka perlu disederahanakan Format tersebut agar lebih mudah dalam mengisinya. Berikut ini disajikan contoh; Format Absensi Siswa dan Jurnal Harian Kelas ;. . .
      Gambar 1, Contoh Format Absensi siswa atau Daftar Hadir Siswa beriigan dengan Jurnal Harian Kelas (gambar 2).
Format Absensi Siswa dan Jurnal Harian Kelas

NB:1. Baris Jumlah Siswa dapat disesuaikan dengan kondisi yang ada di sekolah/     madrasah masing-masing.
 2. Pada kolom Jumlah Hadir seharusnya JUmlah Hadir Siswa. Pada kolom keterangan     dapat diisi sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Misal; Anto (Izin) karena ikut pramuka, dll.

Gambar 2. Contoh Jurnal Harian Kelas :


Format Absensi Siswa dan Jurnal Harian Kelas


Untuk lebih sempurna silakan DOWNLOAD  

Demikian penjelasan singkat tentang, Format Absensi Siswa dan Jurnal Harian Kelas--ini kiranya dapat berguna bagi teman-teman guru di sekolah/madrasah tertentu dalam membuat Format Absensi Siswa yang berhubungan dangan, jurnal harian kelas

Romeltea Media
Adm Pembelajaran Updated at:

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top