Rabu, 06 September 2017

Penugasan Terstruktur dan Mandiri Tidak Terstruktur

Penugasan Terstruktur dan Mandiri Tidak Terstruktur 

      

           Contoh Penugasan Tersrtuktur dan Mandiri Tidak Terstruktur - Kali ini Blog.Adm Pembelajaran menyajikan contoh penugasan terstruktur dan tidak terstruktur. Pengertiannya adalah terstruktur adalah teratur dalam penugasan dan pengembaliaan tugas yang diberikan kepada siswa tercatat secara teratur waktu penyelesaian pasti pada  pertemuan, tanggal tertentu yang sudah ditentukan. 
       Sedangkan pengertian tidak terstruktur adalah pemberian tugas kepada pembelajar (siswa, mahasiswa) tidak ada waktu pasti penyelesaian, waktu yang diberikan hanya jeda waktu atau periode (periodik) misal; penugasan tugas pada tgl 5 September 2017, pengembalian diantara waktu tgl 7 - 25 september 2017, dalam masa itu para siswa, mahasiswa boleh menyerahkan tugas mulai tgl 8 sept, 9, 10 dan seterusnya sampai batas waktu terakhir.
      
      Penugasan Ter-sruktur dan Mandiri Tidak Terstruktur- Penugasan Tersruktur dan Tidak Terstruktur ini sering dilakukan di lembaga-lembaga pendidikan, sekolah atau di tempat pelatihan. yang ditujukan kepada siswa, semua penugasan tersebut harus tercatat di setiap kelas dan jenjang. Jika ada kelas paralel menyangkut pemberian tugas kalau tidak tercatat, dikhawatirkan ada kelas yang belum diberikan tugas atau bahkan double. Menghindari hal tersebut maka harus dicatat. Misalnya, Anda mengajar di kelas 3A, 3B dan 3C. Tugas yang sudah anda berikan yaitu pada kelas 3A dan 3C. Sedangkan 3B anda tidak masuk karena pada tanggal tersebut libur.  yaitu anda masuk kelas 3A tanggal 5 sept, kelas 3B  tanggal 6 sept dan di kelas 3C tanggal 7 sept. Namun, pada tanggal 6 september Anda tidak masuk karena hari libur.
Bila Anda masuk minggu berikutnya Anda bisa digeneralkan bahwa materi tertentu Anda mengira atau lupa bahwa Anda Sudah memberikan materi yang sama pada kelas 3B.   


     Contoh:  Penugasan Tersruktur dan Mandiri Tidak Terstruktur


  
  
Contoh: Format Kegiatan, Penugasan Tersruktur dan Mandiri Tidak Terstruktur


Mudah- mudahan Contoh: Format Kegiatan, Penugasan Terstruktur dan Mandiri Tidak Terstruktur Format Kegiatan Penugasan Tersruktur dan Mandiri Tidak Terstruktur- menjadi masukan kepada teman- teman guru.

Diedit, tgl 27 september 2017. Tertulis;  Penugasan Tersruktur dan Mandiri Tidak Terstruktur -seharusnya- Penugasan Terstruktur dan Mandiri Tidak Terstruktur. Demikian untuk perhatian. Trimks.

Romeltea Media
Adm Pembelajaran Updated at:

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top