Kamis, 07 September 2017

Contoh Pemetaan Materi Pelajaran

Contoh Pemetaan Materi Pelajaran




Contoh Pemetaan Materi Pelajaran - Untuk memudahkan dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) sangat dianjurkan untuk memetakan materi ajar dari sejumlah materi yang akan diajarkan dalam satu semester. Bila pemetaan ini sudah rampung dibaut berdasarkan waktu yang tersedia yang dilihat dari Hari Efektif PBM. Perhitungan hari efektif diperiksa berdasarkan Roster (schedule = jadwal mengajar) yang dibagikan oleh kepala sekolah pada awal semester. Pemetaan Materi Pelajaran ini dilakukan setiap awal semester, terkecuali tidak ada perubahan pada semester berikutnya. Berikut ini kami Lampiran, Contoh Pemetaan Materi- agar menjadi masukan dan landasan pedoman dalam mengatur materi ajar di sekolah atau lembaga - lembaga pendidikan.


Contoh Pemetaan Materi Pelajaran

http://www.admpembelajaran.com/2017/09/contoh-pemetaan-materi-pelajaran.html

Catatatan ini Hanya Contoh :
1. Waktu pelaksanaan PBM dihitung berdarkan jumlah Hari Efektif berdasarkan Roster (jadwal mengajar), dan kalender pendidikan masing-masing guru Mapel.
2. Jumlah Pelaksanaan UH relative; bisa sejumlah KD  dan waktu yang tersedia dalam  jumlah Jam Pertemuan (JP)
3. Dalam satu sekolah jumlah hari efektif bisa berbeda antara guru A dengan guru B. Karena hari efektif dilihat berdasarkan, Roster dan kalender pendidikan milik satuan pendidikan masing-masing. Apalagi lain sekolah.
4.     Minggu Efektif bisa sama dalam satu sekolah.

5.  Untuk Perhatian! Dalam Contoh ini  JP yang ada dalam semester ini hanya  sampai pada Pertemuan ke 25. Demikian Trimks.


Demikian penjelasan singkat tentang, Contoh Pemetaan Materi Pelajaran - ini kiranya dapat membantu kepada teman-teman guru dalam mendesai, materi pembelajaran, kepada anak didik di sekolah masing - masing.

Romeltea Media
Adm Pembelajaran Updated at:

Be the first to reply! Tuliskan Komentar Anda di bawah ini:

 
back to top